Home Berita Festival Olat Ojong II, Masyarakat Untir Iwis Diharapkan Terus Berinovasi

Festival Olat Ojong II, Masyarakat Untir Iwis Diharapkan Terus Berinovasi

38
0

Sumbawa,Bisnisnusatenggara.com-Melalui Festival Pesona Olat Ojong II, diharapkan seluruh komponen masyarakat Sumbawa, khususnya di kecamatan Unter Iwes, semakin mampu berinovasi untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Semangat kebersamaan, hal tersebut akan dapat dengan mudah dilakukan,” ujar Bupati Sumbawa, melalui Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin, pada penutupan Festival Pesona Olat Ojong II, di lapangan dusun Sering, Kecamatan Unter Iwes.

Gelaran tahunan ini, sambungnya, merupakan ajang untuk menggali potensi yang dimiliki, terutama produk lokal UMKM.

“Semenjak penyelenggaraan Festival Olat Ojong, semakin banyak hal yang dapat kita gali dan kembangkan di wilayah kecamatan Unter Iwes. Kita saksikan pada stand-stand yang tersedia, terdapat beragam produk olahan seperti kerajinan tangan maupun makanan-makanan khas,” ujarnya.

Diakhir sambutan, ia menghimbau agar masyarakat senantiasa mempertahankan citra Kabupaten Sumbawa yang nyaman, aman, dan tertib, serta ciri khas masyarakatnya yang ramah dan bersahabat. Jika hal tersebut dapat dipelihara maka akan berdampak pada meningkatnya daya saing daerah yang akan menunjang pembangunan daerah ke depan, jelasnya.

Camat Unter Iwes, Evi Supiati, S.STP., M.Si., dalam laporannya mengatakan, tujuan Festival Pesona Olat Ojong II adalah dalam rangka mengkampanyekan kegiatan pemilahan dan pengolahan sampah. Dijelaskan, salah satu implementasinya adalah panggung penutupan festival Pesona Olat Ojong II, yang merupakan hasil karya anak-anak sekolah dan karang taruna, yang diberikan workshop tentang pemanfataan sampah.

Kegiatan Festival Pesona Olat Ojong II tahun 2019, juga didukung oleh berbagai pihak dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut, antara lain, Teater Garasi Yogyakarta, Teater Artery Performa Jakarta, Sumbawa Visual Art, Karang Taruna dan Sanggar Seni, serta hasil karya para anak sekolah se Kecamatan Unter Iwes.(bn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here